Kader PKS Dianjurkan Poligami dengan Janda, Bagi yang Mampu

Kader PKS Dianjurkan Poligami dengan Janda, Bagi yang Mampu

JAKARTA — Kader Partai Keadilan Sejahtera alias PKS dianjurkan untuk berpoligami dengan janda. Program ini dianjurkan kepada kader PKS yang mampu secara moril dan materiil.

Aturan itu tercantum dalam program Unit Pembinaan Anggota (UPA) PKS. Di mana salah satu poinnya menyebutkan, anggota laki-laki yang mampu dan siap beristri lebih dari satu, mengutamakan pilihannya kepada aromil dan awanis.

Tujuan program ini demi memuliakan anak yatim. Ketua Dewan Syariah Pusat PKS, Surahman Hidayat membenarkan aturan tersebut.

Versi PKS, poligami sudah diatur dalam agama dan dilakukan oleh Rasulullah SAW.

Baca juga:

“Karena kebolehan ini supaya maslahat. Intinya kan samawa, (Sakinah Mawaddah Warahmah, Red). Supaya di situ kerangkanya, perlu etika dan perlu diatur. Karena itu, kita bikin etikanya. Di antaranya bagi yang punya kemampuan membantu fakir miskin, membantu anak yatim, dan seterusnya,” jelas Suharman, kepada wartawan, Rabu (29/9/2021).

Menurutnya, PKS tidak melarang kadernya berpoligami. Namun harus menyesuaikan aturan yang telah dibuat tersebut.

“Melaksanakan agama dalam masalah keluarga. Yaitu mewujudkan visi sakinah mawaddah warahmah. Salah satunya sarana ke situ (Poligami, Red). Ini tidak bisa dinafikan. Karena juga ada di dalam Al-quran. Jadi mereka yang memang ada kemampuan, ada hasrat, makanya persyaratan tersebut sangat ketat. Mampu secara moril dan materiil. Demi memuliakan anak yatim,” paparnya.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: